Sabtu, 10 Maret 2012

Teu Honcewang Sumoreang, Tekad Na Pahlawan Bangsa.



I.Tidak Berpihak.
 
Bunyi pidato dan tulisan boleh jelas dan tertata rapih tetapi yang paling penting adalah dirasakannya perubahan dalam kehidupan oleh masyarakatnya menjadi lebih baik. Dalam kenyataan sehari hari seringkali kita dengar siapapun pemimpin yang terpilih tidak penting karena dipersepsikan tidak akan membawa perbaikan dalam kehidupan sehari hari baginya. Ini juga salah satu indikasi bahwa elite dan masyarakat kebanyakan sudah terpisah dan masing masing hidup dalam dunianya sendiri.
 
Barangkali bagi yang tidak memperhatikannya soal ini tidak penting dan sialnya beberapa orang atau banyak juga yang baru sadar ketika bencana atau persoalan telah terkena kepadanya.
 
  1. Pada busway, diadakan bus khusus perempuan supaya tidak ada pelecehan. Ideanya boleh saja. Pada kenyatannya didalam busway hampir tidak ada ketika bus nya kosong ada laki laki atau sebaliknya yang menmpelkan badan nya atau tangannya merogoh tempat sensitif dari lawan jenisnya. Kalau copet operasi maksudnya bukan pelecehan sex tetapi copetpun akan sukar beraksi jika busnya diisi dengan penumpang yang berdiri sejumlah yang terbatas. Hanya disisi lainnya juga terdengar bahwa jatah subsidi untuk penumpang busway hanya cukup untuk tengah bulan saja sehingga terpaksalah jumlah busnya dikurangi sehingga dengan uyel uyelan biayanya bisa ketutup. Jika pola pembuatan pola agar uyel uyelan itu didalam rangka mendapatkan keuntungan maka disisi lainnya akan mencegah juga pengguna kendaraan roda empat pindah ke Busway dan ini bagian dari taktik agar pembelian mobil pribadi tetap menjadi pilihan utama karena akan tetap lebih bergensi dan nyaman dijalanan sehingga pilihan menggunakan kendaraan umum ke kantor atau ke sekolah dan keperluan lainnya masih tetap sebagai wacana dan sebuah harapan.
  2. Indonesia sejak 1997 baru pada tahun 2011 kembali menjadi negara layak investasi. Perjuangannya 14 tahun. Dan china setelah 1992 menjadi negara layak investasi asing 11,3 m dollar, pada tahun 1993 menjadi 57,8 m dollar dan 2011 menjadi 115,m dollar. India mengalami lonjakan investasi 30 m dollar pertahun dan brazil mengalami lonjakan investasi 40 m dollar pertahunnya. Indonesia baru akan merasakan lanjakan investasi saat ini keburu rusuh dimana mana dan merebaknya korupsi diberbagai kalangan semakin sedemikian dahsyat. Di china perbankan hanya boleh 15% milik asing di Indonesia 90% modalnya boleh milik asing. Dulu berbagai perusahaan apakah bank niaga, kecap cap bango dan sampoerna punya orang Indonesia sekarang sudah bukan lagi.(kompas 8/3/2011 hal 7)
  3. Dimeksiko aktifitas pengusaha asing telah mengurangi ruang kreatifitas ekonomi warganya untuk berkembang bahkan menghasilkan kerawanan sosial dan politik karena aktifitas kriminal warga yang frustasi, saat ini berbagai kejahatan semakin muncul merebak dan termasuk ancaman akan melakukan demo pada saat kenaikan harga BBM  tetapi dijawab bahwa demontrasi ini telah siap diamankan. Padahal berbagai kerusuhan dan kejahatan saja bukan tidak berhasil dicegah tetapi hanya bisa dikendalikan kerusuhan atau menangkapnya pasca terjadinya kejahatan itu. Bagaimana mungkin mengantisipasi jika masyarakat ditantang begitu karena menghadapi berbagai kasus saja bobol apalagi yang dilakukan dengan pemicuan kemarahan akibat kehidupannya lebih sulit?...apakah tidak lebih baik melakukan sosialisasi dan pendekatan kebersamaan yang menjelaskan bahwa langkah ini bukannya tidak ada keberpihakan tetapi situasinya memang memaksa dan pasti akan ada harapan didepannya jika berbagai kesulitan ini dapat dilalui bersama.
  4. Jakarta, 7/3 (ANTARA) - Teknokrat yang juga Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie menilai mobil Esemka rakitan siswa-siswa sekolah menengah kejuruan belum dibuat secara profesional.
    "Mobil Esemka itu cuma `dolanan`, pembuatannya tidak profesional, masa anak-anak yang baru tamat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah mau jadi montir ya pasti belum ada pengalaman," katanya usai acara tayang bincang "Merah Putih" di kediamannya, Patra Kuningan 13, Jakarta, Rabu.

    Habibie mengatakan, untuk bisa membangun industri otomotif perlu pengalaman serta riset yang cukup, tidak bisa dilakukan secara instan.

    "Untuk bisa masuk ke dalam industri otomotif dan bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar membutuhkan waktu yang panjang," kata dia.

    Meski demikian dia tetap memberi semangat pada generasi muda, terutama siswa sekolah menengah kejuruan, yang telah merakit mobil Esemka. Kenapa pak habibie tidak melihatnya sebagai sesuatu yang membangkitkan ya.
  5. Saat ini demo buruh makin keras dan cenderung anarkis serta merusak walau makin banyak yang setuju bahwa pekerja memang harus punya kehidupan yang baik. pertanyaannya apakah Pemicu gejolak aksi buruh ini merasa bertanggung jawab ketika mulai memicunya sehingga para pekerja menjadi beringas dan menutup jalan Tol dicikarang?..apakah tidak aka nada tindakan nyata sehingga keberingasan serikat pekerja ini menjadi gerakan yang memang membantu nasibnya para pekerja dibandingkan dengan daya rusak dan sabotasenya yang malahan akan menggangu iklim investasi diindonesia sehingga pengusaha pada hentika operasi diindonesia dan menghindari indonesia.
  6. Belum tentu kebanyakan pengritik anggota Dpr lebih suci tetapi ketika film porno ditonton, staf dilecehkan dan berbagai kasus mesum dilakukan anggota DPR memang menjadi sangat merusak dan mendelegitimasi kehormatan dan amanah yang diberikan masyarakat pemilihnya. Apalagi jika dibuka digoogle soal pelecehan sex ini jumlah daerah yang terjadi kasusnya tidak lagi hanya satu dan disatu daerah tetapi lumayan banyak dan diberbagai daerah maka kondisi ini cukup memprihatinkan. Belum lagi mulai soal renovasi ruangan banggar,badan anggaran yang dipersepsikan memakan uang anggaran belanja Negara sampai ngurusi rok mini lebih seurius dari pada ngurus anjloknya kepercayaan kepada DPR.
  7. RMOL. Suasana rapat dengar pendapat Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan Komisi III terlihat epi. Tidak seperti biasanya, rapat ini hanya dihadiri oleh empat orang anggota DPR komisi III.

    "Rapat ini akan kita lanjutkan meskipun hanya di hadiri empat orang," ucap ketua komisi III, Benny K Harman saat membuka rapat, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis petang (8/3).

    Rapat kali ini dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Dari pantauan Rakyat Merdeka Online, komisi III Hanya diwakil empat orang yaitu, Dasrul Jabbar (Fraksi Partai Demokrat), Paskalis Kossay (Fraksi partai Golkar), dan Otong Abdurrahman (Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa).

    Sedangkan dari PPATK dan BNPT berjumlah sekitar 30 orang. Rapat dengar pendapat ini membahas tentang anggaran PPATK dan BNPT memang rakyat senang melihat anggota DPR yang tidak menghormati forumnya dan mencoba menggunakan tekanannya serta memainkan kewenangnnya. Jika tidak melihat muhamad Yusuf tidak layak dan hanya beretorika serta memberikan laporannya tidak akurat sebaiknya diusulkan diganti saja jangan dimain mainkan seakan punya kekuasaan dan kewenangan.
  8. Menurut Adi andojo soetjipto, pengadilan etok etok terjadi diindonesia ,tanda tandanya apa yang terungkap secara gamblang dipengadilan dianggap kurang lengkap sehingga diperlukan alat bukti tambahan atau tidak perlu didengar keterangannya didalam siding anehnya hakim mengiyakan saja, Kalau mahkamah agung turun tangan melakukan tindakan terhadap hakim yang dinilai tidak professional,itu namanya bukan intervensi melainkan menjaga supaya keadilan ditegakan dengan benar dengan menugaskan hakim hakim yang jujur, berani melawan segala tekanan dan campur tangan. Apakah ini akan menjadi pengadilan sungguhan atau pengadilan cemohan rakyat sehingga rakyat semakin membuat pengadilannya sendiri dan menegakan hukumnya sendiri karena tidak percaya kepada Pengadilan yang Formal. Mahkamah Agung apakah akan peduli?..
  9. Direktorat jenderal Pajak adalah tulang punggung Negara dalam mengumpulkan dana supaya pemerintah punya kekuatan anggaran sehingga mampu membiayai pembangunan , birokrasi dan aparat keamanannya. Dan pada kenyataannya memang kinerjanya sungguh luar biasa karena terbukti 1000 triliun dari sisanya dihasilkan pegawai dan usaha Direktorat dirjen pajak. Kita tentu berterima kasih dan mensyukuri hasil kerja ini. Heriwibowo eks pekerja pajak mengatakan bahwa target yang diberikan ini masih terlalu rendah padahal jika dilihat hasilnya sudah besar sekali. Disini artinya bisa jadi paling tidak sejak beberapa tahun lalu hasil pajak bisa 1,5 sampai 2 kali bahkan 3 kali dari yang dihasilkan saat ini walau tidak boleh memeras wajib pajak termasuk memaksa pajak yang akibatkan perusahaan tutup. Sisilainnya korupsi atau budaya saling berbagi rasa dan berbagi adalah kebiasaan kita bangsa Indonesiayang sudah turun temurun sehingga akibat ini sangat mungkin proses interaksi dan kebersamaan serta saling berbagi ini menjadi konspirasi dan menjadi persoalan yang semakin merusa. Disini persoalannya dan bukan tidak mungkin juga persoalannya bahwa besaran pajak itu ditentukan saja targetnya yang penting target kepada Negara tercapai dan wajib pajak bisa tetap senang dan menjadi teman. Dengan situasi ini semua akan menjadi senang dan kehidupan berjalan baik. nach bukan kah akibat seperti ini sehingga kejadiannya seperti ini maka jika ini benar penangan yang dilakukan saat ini sepetinnya tidak masuk kedalam batin dan kesadaran para pekerja pajak. Mereka bekerja sudah sangat sungguh sungguh dan merasa target yang dibebankan kepadanya telah dicapai. Salah satu cerminan bahwa penangannya tidak masuk adalah mereka sendiri saat ini banyak yang akan mengundurkan dirinya dari pegawai Dirjen pajak. Sepertinya ada soal yang lebih dalam lagi dari sekedar dikejar kejar dalam kasus korupsi dan dihentikan korupsinya. Siap saja ganti seluruh pegawai dirjen pajak ketika mereka makin yakini bahwa mereka sudahmemberi banyak kepada negera tetapi mereka diperlakukan semena mena dengan dalih yang namanya korupsi, padahal target kerjanya tercapai.
  10. Penghargaan kepada para birokrasi, pejabat tinggi negara dan aparat Negara memang sangat penting dengan renumerasi dan fasilitas tetapi apakah hanya itu?.  Begitu penghargaan dari pemerintah dan Negara kepada rakyat yang patuh dan pejuang serta atlit yang sudah jompo …apakah sudah membuat mereka bisa hidup wajar dan beribadah dengan tenang?. Saat ini akibat semua harus menggunakan uang dan uang menjadi kunci berbagai kelancaran jika ingin memenuhi kebutuhan maka semua konsentrasi difokuskan hanya dalam mendapatkan uang dan ini memang kenyataannya jika tidak punya uang persepsinya akan sulit bikin apa saja. Padahal banyak uang juga bisa didatangi segala penyakit dan hukuman jika mendapatkannya dengan cara tidak benar dan baik. tetapi tidak banyak uang juga belum tentu tidak bisa apa apa jika mempunyai modal social dan Berkat Rahmat Tuhan yang maha kuasa. Dalam konteks kehidupan saat ini yang lebih terasa liberalis dan kapitalis serta jauh dari pancasila yang diimplemntasikan maka sungguh wajar jika akhirnya semua yang berada didalam pemerintahan dan masyarakatnya juga tersesat dan saling menciptakan neraka bagi yang diluar lingkungannya. Dan kehidupan ini memang sungguh berat bagi kebanyakan orang walau pada kenyataannya bagi yang mempunyai modal social dan Berkat Rahmat Tuhan yang maha kuasa serta rajin berusaha insya allah akan hidup dan bahagia juga serta bisa jadi punya banyak harta juga serta sehat. Dalam konteks ini maka peranan para pemimpin bangsa dan panutan menjadi sangat strategis menjadi contoh hidup yang menggerakan rakyat Indonesia menjadi seperti yang dicontohkan tetapi jika dicontohkannya tidak seperti itu malahan seperti yang sedang berkembang saat ini maka hampir pasti masih sangat panjang menjadi Negara adil dan makmurnya. Ketika semua orang mengambil maka akan semakin banyak yang kekurangan dan mendapatkan nista sehingga terjadi berbagai masalah social dan kejahatan tetapi jika ketika semua orang berusaha memberi teorinya semuanya akan kehabisan padahal kenyataannya keadaannya akan melimpah ruah karena semuanya yakin dan berusaha kehidupannya akan menjadi lebih baik dan hal itu akan terwujud.
  11. Kasus konflik Pssi, BLBI, century, Bank Bali, dan berbagai kasus sehingga nama indonesia rusak tidak hanya didalam dan perpecahannya meluas adalah kasus kasus yang merusak nurani bangsa ini dan semakin banyak kasus seperti itu akan nyata akan semakin memcah belah bangsa Indonesia.
 
Fase saat ini diindonesia sedang dibutuhkan kebersamaan yang kuat dan hal ini lebih diakibatkan karena perubahan social dari fase perjalanan bangsa Indonesia yang sebelumnya. Pengusaha pengusaha lama tidak semuanya mempunyai keluarga dan usahanya yang sangat ini semakin besar, salah satu buktinya saham saham berbagai perusahaan sudah menjadi milik perusahaan asing. Begitu juga keluarga pejabat dan petinggi lama saat ini tidak lagi semuanya atau bahkan lebih banyak yang baru dan sedang mencari bentuknya. Dan berbagai perubahan ini juga terjadi sampai kepada keluarga Preman dan hal ini juga terjadi termasuk kepada keluarga keluarga kesultanan yang ada diindonesia sebgitu juga keluarga keluarga lainnya sehingga bangunan yang sebelumnya masih dibangun sejak tahun 1945,
 
II. jangan nantang dan anggap enteng.
 
Jika melihat potensi Indonesia maka sungguh luarbiasa dan hampir tidak ada bangsa dan tempat yang seluar biasa diIndonesia ini. Pertanyaanya kenapa adil makmur dan loh jinawi itu belum juga menjadi kenyataan dan harapan mendekati kearah sana juga masih jauh dan belum terlihat. Dan hal ini lah yang membahayakan akibat kehilangan harapan dan frustasi
 
  1. Jangan bilang Pemerintah tidak boleh intervensi sana dan sisi sepanjang hal ini menyelamatkan negara dan kehidupan bangsa Indonesia. Jangan aturan dijadikan pagar untuk membatasi usaha membuat kemaslahatan dan kebaikan walaupun memang pasti perlu dibuatkan tahapan proses dan clue yang memang pada akhirnya bisa dipahami maksud tujuannya dan keberhasilan program crash atau emergency response itu hasilnya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ingat dalam kepemimpinan diindonesia pemimpin itu dipersepsikan sebagai wakil tuhan di Nusantara ini dan pemimpin  harus mendengar suara rakyat karena suara rakyat suara tuhan. Jika pemimpin tidak diposisikan sebagai wakil Tuhan dan suara rakyat tidak dipersepsikan sebagai suara Tuhan maka negerinya adalah negeri gelap gulita. Oleh karenany dalam kondisi seperti ini jika memang dibutuhkan pemimpin sebaiknya melakukan yang seharusnya dilaklukan dan disitulah tantangan dan resiko serta kelebihan tanggung jawab menjadi Pemimpin negeri.
  2. Jangan katakan silakan Demo saja dan kami sudah mempersiapkan pengamanannya. Lebih baik dikatakan jika ada yang tidak puas silakan adakan dialog dan semoga pada akhirnya terjadi saling memahami serta mendukung program Pemerintah dalam berbagai program. Hari hari sekarang ini saja berbagai kejadian keamanan terbukti sangat memperihatinkan dimana setelah kejadianlah keamanan baru bisa dilakukan. Kesan terlambat sampai dilokasi, membiarkan dan bekerja seadanya sangat menonjol walaupun bisa jadi sebenarnya semua sudah dilakukan sesungguhnya hanya perubahan budaya dimasyarakat dan kondisi sosial telah berubah dengan cepat. Lihat acara metro TV dimana Menteri Esdm jero wacik dan Menteri BUMN, dahlan iskan juga karen datang mereka mulai merasakan bahwa menaikan harga minyak karena banyak presepsi yang berbeda maka banyak juga kecurigaan dan beda pendapat.
  3. Rakyat dalam kondisi setengah frustasi dan setengah percaya memang penting diberikan penjelasan serta sangat berbahaya jika mereka makin merasa bahwa diri dan keluarganya ditinggalkan oleh karenanya selain rencana bantuan langsung kepada mereka yang paling penting adalah mendorong tumbuhnya wirausaha dan segera mengisi berbagai usaha yang memenuhi kebutuhan disisi lainnya pembangunan menjadi tidak ada pilihan lainnya segera terus digenjot karena dengan pembangunan berbagai infrastruktur apakah jalan pelabuhan telekominikasi, akses ke berbagai daerah dan transportasinya akan sangat menumbuhkan berbagai kesempatan usaha.
  4. Media massa sekarang beruntung selalu berusaha membuat balance berita walaupun akibat masyarakat masih seneng gosip dan berita buruk maka masih bertrends bed news is a good news wlo juga bulan bulan ini sudah tidak seperti ditahun 2010 dan 2011 tetapi dengan menyalahakan media massa dan merepotkannya dengan berbagai tuntutan dan diskredit kepada media massa mereka akan repot juga dan defense, padahal media masa tidak dibayari pemerintah untuk menjada negara dan bangsa ini serta menjadi pilarnya demokrasi.
  5. RMOL. Bekas Menhan/Panglima TNI Wiranto mengatakan, purnawirawan TNI di Partai Demokrat perlu diminta pendapatnya sebelum menuduh seseorang melakukan kudeta.
“Jangan terlalu mudah me­lem­parkan hal-hal yang  dapat di­tafsirkan sebagai bagian dari ku­deta atau makar,’’ tegas Wi­ranto kepada Rakyat Merdeka, ke­marin.
Menurut Ketua Umum Partai Hanura itu, tudingan bahwa diri­nya di balik demo untuk menen­tang kenaikan harga BBM untuk menggu­ling­kan SBY, itu tidak berdasar.
“Saya minta mereka menda­lami betul apa saja indikator ku­deta, makar, dan track record saya selama ini,” kata Wiranto
Ini daripada sibuk dan buang waktu diskursus soal kudeta lebih baik bagaimana supaya kewirausahaan dan infrastruktur berkembang cepat dan menjadikan Indonesia segera lebih baik. Saat ini kalaupun orang marah dan kesel atas situasi tetapi tidak lagi situasinya seperti tahun 1999 sd 2002 dimana memang suasana dimana perebutan menjadi Presiden masih dilakukan dimanapun. Sekarang jika tidak ada sesuatu yang luar biasa tokoh tokoh bangsa ini juga sudah sangat menghayati untuk tidak berebut kekuasaan dengan cara semena mena karena akibaytnya akan kena kepadanya dan resiko serta ongkosnya sangat luar biasa. Sekali lagi lebih baik diskusikan dan wujudkan bagaimana rakyat menjadi segera sejahtera. Kebanyakan pikirkan kejatuhan nanti malahan salah langkah dan kejadian lagi akibat kejadian yang luar biasa.
 
III.Tahu diri dan bersyukur.
 
Kondisi Indonesia saat ini perlu disyukuri dan memang menjadi tantangan anak anak bangsanya. Perbaikan dan masalah masih berkejaran. Bagi yang hidup didalam masalah seakan akan dunia ini tertutup dalam masalah sebaiknya bagi yang sudah hidup dalam kebaikan walaupun melihat masalah tetap punya optimisme karena selalu mampu selesaikan masalah dan menuju ke yang lebih baik.
Dalam kondisi seperti ini selain harus sangat hati hati memang pilihannya harus extrem dan tepat serta effektif. Misalnya memilih menteri BUMN dahlan iskan yang jelas punya perusahaan dan pemimpin perusahaan sukses setelah ditugasi pimpin Pln. Dengan langkah yang bisa dicurigai ini malahan dahlan iskan bisa menunjukan tidak buruh duit selama menjadi pejabat negara dan mensyukuri bisa sehat juga mengabdi, dengan begini birokrasi mana yang tidak minder dan terpaksa nururt. Jika ada yang ngelawan Presiden tinggal nyikat saja alasannya sederhana jika sudah iklas dan kerja sungguh sungguh maka siapa yang ganggu dan hambat disikat saja.
 
Disisi lainnya berbagai perusahaan dan institusi swasta ada juga yang semakin kuat dan berjaya. Pemerintah apakah mau menyatukan visi mereka merebut dunia sehingga kerja sama atau mendorong secara spesifik sebagai keahliannya dan pengalamannya sehingga mereka membesar dan membawa orang indonesia sebagai kapal dagang indonesia keberbagai wilayah dunia. Jarum Group , Salim Group, Bakrei Group, para group, arifin panigoro , sandy uno, jusuf kalla dll....dorong mereka semua supaya makin besar dan berjaya serta menjadi pembawa bendera Indonesia kemana mana.
 
Kita harus saling mengukur diri dan tahu diri dan melihat semuanya ini dari rasa syukur dan mendorong semua kebaikan semakin berkembang.Yang lucu dan konyol sekarang ini terlalu banyak yang suka menyalahkan orang lainnya padahal sejatinya dirinya juga tidak lebih baik, mumpung ada kesempatan katanya.
 
Pola pola dimana semuanya bisa apa saja dan mau apa saja sedang berkembang sangat pesat. Yang baik sebenarnya siapa saja melakukan apa apa yang bisa dilakukannya spy berbagai kebaikan tumbuh dan mendorong berbagai produksi terjadi. Yang mengerikan itu saat ini berbagai hal malahan lumpuh dan melemah serta tercerai berai.
 
Yang buruk juga adalah selalu mencari celah untuk mensalahkan orang lainnya sehingga langkahnya adalah menyingkirkan temannya supaya pesaing terlempar bukannya membangun team yang kuat dan mampu.dengan ini semakin mempekuat tercerai berainya berbagai elemen dan komunitas yang ada dinegeri ini.
 
Berbagai negeri banyak yang sudah hancur jika kondisinya seperti saat ini dan beberapa negara terpecah belah tetapi alhamdullilah Indonesia selalu punya jalan keluar dan berbagai cobaan itu membuat indonesia lebih kuat dan lebih dewasa.
 
Indonesia butuh format dan pola baru dalam mengelola negaranya atau jika tidak ingin sampai kepada bentuk tersebut maka beberapa hal yang mendasar harus segera diperbaiki.jika tidak dan masih menganggap berbagai persoalan ini kecil dan sepele maka bukan tidak mungkin berbagai persoalan yang ada semakin saling memperkuat.
 
Kita tidak tahu akan akan kemana persoalan ini dan akan sejauh mana dampaknya, walaupun sampai saat ini kecil jika akan terjadi kudeta jika dihubungkan dengan kenaikan harga minyak dan pelecehan keadilan tetapi amuk dan berbagai kerawanan serta tindakkejahatan terlihat menngkat tajam dan perlu segera diantispasi.
 
Bakar membakar yang sekarang terjadi ini tidak lagi sederhana
Tentangan massa supaya pencabutan ijin usaha perkebunan dan pertambangan
Serikat pekerja yang semakin berani dan menentang.
Mempermainkan pengadilan dan keadilan serta diekpose di TV
Merampok uang negara dan menghamburkannya tanpa merasa dosa
 
Ini yang bahaya dan merusak anak anak dan buruk dalam dijadikan contoh.
 
Saat ini banyak kebaikan dan keunggulan yang dilakukan anak anak Indonesia
Dan banyak juga yang mulai memotivasi anak anak muda lainnya termasuk membuat malu orang tua.
 
Anak anak muda Indonesia dari dulu rata rata hebat dan menginspirasi tetapi dalam beberapa tahun terakhir seperti terlihat kehebatanya malahan yang muncul yang diberitakan merusak dan pragmatis.
 
Berbagai kebaikan dan kehebatan perlu dilihat setiap hari oleh anak anak bangsa
Berbagai inspirasi usaha dan keterampilan perlu jadi pelajaran serta memotivasi.
 
Indonesia tidak boleh menangis terus dan bersedih
Indonesia harus bangkit dan mewujudkan cita cita para pendirinya
Indonesia segera harus menjadi panggung dunia dan surga umat manusia didunia.
 
Kita bangsa indonesia harus yakin bahwa dengan sekelabatan pada titiknya berbagai persoalan akan selesai sekaligus walau kita mengusahakannya memang butuh waktu
 
Ayo selamatkan indonesia, jangan bisa masalah tetapi mari selesaikan masalah.
Dan mewujudkan berbagai kebaikan.
 
Yang paling bahaya adalah ketika Nurani tertutup
Semua yang dilihat didengar dan diperhatikan hanya untuk kepentingan dirinya
Kanapa harus berbuat untuk orang lain
Mereka khan punya Tuhan dan penolongnya
 
Biarkan saja mereka sendiri karena siapa yang itdak sanggup
Maka layak menjadi pupuk bagi yang lainnya
Hanya yang kuat dan berhasil lah yang layak hidup menembus zaman.
 
Padahal dengan kebersamaan dan usaha bersama serta keinginan luhur Yang akhirnya menghasilkan berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa negera dan bangsa indonesia berhasil diwujudkan
Dan pasti hanya dengan itulah bangsa ini akan terus ada dan berjaya
Diluar itu pasti akan mundur dan ditelan zaman.
 
Salam
 
Agus Muldya Natakusumah
Pasehat Gerakan Pemuda sehat.

0 komentar:

Posting Komentar